Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

8 Perwira Polisi dari Sespimti Polri Kunjungan ke Kantor WALUBI

 

7 Perwira Menengah (Pamen) Polri berpangkat Komisaris Besar Polisi(Kombes Pol) dan 1 Brigjen Pol dari Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Polri, melakukan kunjungan ke kantor Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI),pada Jum’at(22/7/16)pagi.

Dalam kunjungannya Sehubungan dengan Program Pendidikan Sespimti Polri ke 25 tahun 2016 yang diikuti sebanyak 54 peserta, terhitung dari 30 Maret hingga 25 Oktober 2016. Tema pendidikan, “ meningkatkan Kemampuan Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi Melalui Soliditas, Profesionalisme dan Revolusi Mental Guna Mengantisipasi Perkembangan Ekonomi Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

8 Perwira Tersebut yang hadir : -Brigjen Pol.Budi S, -Kombes Pol.MZ.Muttaqien,- Kombes Pol.Heri Wahono, -Kombes Pol.Made Astawa,-Kombes Pol.Pipik Krispiarto, - Kombes Pol.Iman Wahyudi, -Kombes Pol.RC.Gumay, - Kombes Pol.Agus Wijayanto.

DR.Soedjito DPP Walubi mengatakan, kehadirannya merupakan bagian kuliah kerja profesi Polri untuk mengetahui perkembangan sosial, perkembangan budaya dan mencari tahu perkembangan faham radikal yang ada dimasyarakat .

“ tujuh para Kombes Pol ini kehadirannya sebagai bentuk kemampuan Polri dalam bidang interaksi sosial dan dialogis, disamping permasalahan yang berkembang dimasyarakat, juga sebagai sarana membangun sinergi Polisional antara Polri dan Walubi” kata DR.Soedjito.

Pdt.Dr Soedjito mensisipkan dengan Ajaran Agama Buddha dengan perjalanan pangeran Sidhartha dari sejak kecil, remaja, dan dewasa, terlahir sebagai anak raja yang bergelimangan harta tetapi tetap ingin mencari jalan keluar untuk membebaskan manusia dari segala penderitaan, namun dilepaskan semua tahta raja dan menekuni jalan penyiksaan diri selama 6 tahun samsara di jalan keBuddhaan.

Maha Pandita Suhadi lebih menjelaskan aspek Dharma Agama dan Dharma Negara, sedangakan potensi sebagai umat Buddha adalah berdoa.

Para perwira tersebut juga diberikan pendidikan kuliah singkat tentang 8 jalan utama dan inti ajaran Buddha yang sebenarnya. Intinya agama Buddha cuma menunjukan jalan, melalui jalan kesadaran.

Foto 1 : Kiri- kekanan: Hendra, Alex Tumondo, Suhadi Sendjaja, DR.Soedjito Kusumo, DR.Rusli Tan (DPP WALUBI) Foto 1a : Para Perwira Polri dari Sespimti tahun 2016
Foto 2 : DR.Soedjito Kusumo (DPP WALUBI) Foto 3 : Suhadi menyerahkan Cinderamata Walubi kepada Brigjen Pol Budi S Sespimti Polri
Foto 4: Suhadi Menyerahkan Buku Kebangkitan Agama Buddha kepada Brigjen Pol Budi Foto 5 : Sespimti Polri Brigjen Pol Budi menyerahkan kenang kenangan kepada Suhadi DPP Walubi

 

 

 

 

 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.