Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

TNI Road To Campus dan Kegiatan Bakti Sosial

Memperingati hari ulang tahun ke 70 TNI pada tanggal 5 Oktober 2015, Kodam Jaya bekerja sama dengan Universitas Borobudur serta berbagai lembaga swadaya masyarakat dan WALUBI melaksanakan kegiatan bakti sosial yang berlangsung selama 2 hari hingga 29/9/2015. Pada Selasa 28 September 2015 dilaksanakan acara pembukaan pameran alutsista yang di haidiri Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Teddy Lhaksmana yang didampingi Wakil Rektor 2 Prof. Rudi Bratamanggala dan perwakilan dari WALUBI Hendra Harjadi. “Kegiatan pameran alutsista merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dari kampus ke kampus oleh TNI AD” ujar Teddy. Dalam acara pembukaan diisi dengan berbagai atraksi seperti bela diri dari TNI serta drama kolosal kisah Jendral Soedirman yang di peragakan oleh para mahasiswa Universitas Borobudur.


Teddy memaparkan, kegiatan ini merupakan rangkaian program road to campus Kodam Jaya serta jelang peringatan HUT ke-70 TNI. Dia berharap, masyarakat dapat mengenali persenjataan yang dimiliki oleh jajarannya serta sebagai bentuk pertanggungjawaban.

"Ada macam-macam, ini ada Panser Anoa buatan Pindad, Indonesia," beber Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Laksmana kepada awak media.


Selain itu Teddy juga mengungkapkan bahwa, “Kita memandang penting untuk menggelar pameran ke kampus-kampus di seluruh wilayah Jakarta, dengan harapan dapat lebih membangkitkan kesadaran dan kebanggaan masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa akan arti penting aspek pertahanan eksistensi pertahanan Bangsa Indonesia,” tegas Pangdam Jaya.

Selain membuka serta meninjau kegiatan pameran tersebut, Teddy juga mengunjungi kegiatan bakti sosial kesehatan gratis yang di tujukan untuk keluarga yang kurang mampu di wilayah Kampus Universitas Borobudur tersebut. Beliau mengunjungi pemeriksaan pada Poli Umum, Apotek serta penyerahan sembako kepada masyarakat dengan di damping peprwakilan dari WALUBI Hendra Harjadi.


Dalam kegiatan bakti sosial TNI dan Walubi ini melayani poli umum, gigi, bedah minor, dan sunatan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dan semoga jalinan kerjasama Walubi dan TNI dapat terus berlanjut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.