Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Kegiatan Bakti Sosial di TMP Kalibata bersama Jajaran Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI dalam penyambutan Tri Suci Waisak 2559 BE

Mengawali Perayaan Waisak 2559 BE/2015, seluruh jajaran DPP WALUBI, Majelis dan Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI pada hari Minggu (17 Mei 2015) melakukan kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diawali dengan melakukan upacara yang di pimpin oleh Dirjen Bimas Buddha Drs.Dasikin, M.Pd.

Kegiatan bakti sosial membersihkan taman makam pahlawan ini di ikuti sekurangnya 500 peserta dari majelis dan tim dari Dirjen Bimas Buddha Pusat. Dalam sambutannya Dirjen Bimas Buddha mengatakan bahwa “kegiatan bakti sosial kebersihan makam pahlawan ini sebagai wujud bhakti kita kepada para pahlawan, bahwa berkat jasa beliau kita dapat menikmati kemerdekan hingga saat ini”.

Selain itu, Ketua Panitia Waisak 2559 BE/2015 Ir. Arief Harsono, MM, M.Pd.B dalam pidatonya mengatakan “Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang tinggi, ketulusan dan perasaan senasib sepenanggungan dalam ikatan persatuan dan kesatuan ini yang membulatkan tekad para pahlawan mengusir penjajah dari negeri tercinta, Indonesia.” bahwa kegiatan bakti sosial membersihkan Taman Makam Pahlawan adalah awal dari seluruh rangkaian perayaan Waisak 2559 BE yang akan di laksanakan oleh WALUBI.

Kegiatan pembersihan Taman Makam Pahlawan ini dilaksanakan secara serentak seluruh DPD Walubi di Indonesia. sebagai wujud bhakti umat Buddha kepada para pahlawan yang telah membela Negara, serta mewariskan kemerdekaan ini kepada generasi penerus bangsa.

Di akhir sambutannya ketua panitia Waisak 2559 BE/2015 Ir. Arief Harsono, MM, M.Pd.B berharap bahwa “kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin setiap tahun saja. Semoga semangat rela berkorban para pejuang inilah yang patut kita teladani dalam hidup sehari-hari.”

 



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.