Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Peringatan Hari Pahlawan di KRI Banda Aceh

JAKARTA – Tanggal 10 November 2015, Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan upacara Hari Pahlawan di atas kapal patroli TNI AL, KRI Banda Aceh-593. Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan), Yuddy Chrisnandi dan sejumlah veteran, pemuda pramuka dan organisasi sosial ikut dalam prosesi upacara tersebut.

Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) dalam hal ini di wakili oleh Hendra Harjadi sebagai Koordinator Bidang Sosial Kemasyarakatan WALUBI, mendapat kesempatan untuk menghadiri kegiatan tabur bunga bersama dengan rombongan di Kapal KRI Banda Aceh. Kapal bertolak dari terminal II Jakarta International Container Terminal (JICT) sekira pukul 06.30 WIB. Rencananya, kapal bergerak menuju 5 mil dari daratan Jakarta. Selanjutnya, Menteri Yuddy dijadwalkan bakal memimpin prosesi tabur bunga di sekitaran teluk Jakarta.

"Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo ini, Indonesia ingin menjadi poros maritim dunia, sehingga peringatan Hari Pahlawan di atas geladak kapal perang ini harus dimaknai sebagaia upaya untuk memantapkan jati diri sebagai negara maritim yang dibangun oleh para pahlawan," ujar Yuddy usai menjadi inspektur upacara, Selasa (10/11/2015).

Makna Hari Pahlawan untuk para aparatur negara adalah merevitalisasi diri untuk loyal kepada pimpinan, loyal pada tugas dan melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya. "Jangan sia-siakan kemerdekaan ini. Mari kita isi dengan nilai-nilai keteladanan, amanah dan tanggung jawab," kata Yuddy.

Untuk menjadi pahlawan di era modern seperti saat ini tidak harus selalu angkat senjata, tidak harus selalu perang tapi harus bisa berkarya, berkerja, rela berkorban, bermanfaat bagi orang lain, dan bisa menjadi pahlawan untuk keluarga dan lingkungannya dengan pengorbanan yang dilakukan.

"Semua dari kita bisa ambil bagian untuk menjadi pahlawan. Yang paling penting yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain maka kita bisa menjadi pahlawan bagi sesama," kata Yuddy.




 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.