Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Di Tengah Kondisi Ekonomi yang Tidak Bagus, Para Rohaniawan Berkumpul Membawa Kesejukan Bagi Umat

Di saat kemarau panjang tak berkesudahan, ekonomi tidak berjalan mulus dan asap ada di mana mana hingga menembusi Malaysia, Singapura dan Australia. Alangkah sejuknya jika para rohaniawan banyak memberikan siraman rohani kepada umatnya.

Hal tersebut tentunya bisa membuat umat dengan kondisi sesulit apapun dapat tenang dalam menjalankan roda kehidupan dari usaha bisnis mereka masing masing.

Disampaikan Maha Bhiksu Dutavira Sthavira saat menghadiri pemberkatan putri dari Jo Priastana.Minggu (15/10/15).

Jo Priastana, adalah seorang pejuang Agama Buddha sudah lebih dari 30 tahun berkiprah sebagai intelektual Buddhis, seorang guru, dosen, pengamat, penulis, Pembicara Buddhis di mancanegara, dll, bahkan sebagai pemred Tabloid Cenpobao dikenal untuk kalangan Buddhis Tantra.

Pada Minggu (15/10) ia menikahkan putrinya yaitu Dharmika Pranidhi ,SPd dengan Hermanto, SE. di Vihara Theravada Buddha Sasana Jl.Kelapa Nias Timur- Jakarta Utara.

Pada acara tersebut Bhiksu Dutavira mengaku sangat bahagia melihat hubungan persahabatan yang terjalin sangat baik antara tokoh tokoh Majelis Mahayana dengan tokoh tokoh Majelis Theravada. Sekalipun berbeda sekte, tetapi mereka duduk bersama tanpa pengkotak-kotakan.

“betapa besarnya toleransi para Tokoh Theravada yang menyediakan ruangan untuk para Suhu beramah tamah sejenak dalam acara ini ”,kata Bhiksu Dutavira.

Maha Bhiksu Dutavira anggota Walubi itu mengatakan alangkah beruntungnya para pemuka agama yang berbeda, walau berada di Jalan keBuddhaan tetapi tak terlepas dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir pada acara : Dr.Ratna Surya Widya Tokoh Theravada, Drs.Bhiksuni Virya Diepa,SAg Ketua BEM STAB Dutavira Medan, tokoh senior Tridharma Sri Rejeki dan para Shramaneri Mahasiswi STAB Dutavira Jakarta. (toto).

 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.