Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Bakti Sosial Pengobatan Gratis Peresmian RPTRA Kepulauan Untung Jawa

Dalam rangka peresmian Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Amiterdam di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu, Jakarta (10/10/2015), Perwakilan Umat Buddha bekerjasama dengan Kodim 05/02 Jakarta Utara turut memeriahkan kegiatan ini dengan mengadakan baki sosial pengobatan gratis bagi warga Pulau Untung Jawa. Hampir 300 pasien pengobatan umum dapat tertangani oleh kegiatan sosial pengobatan gratis tersebut. Selain kegiatan sosial pengobatan gratis, kodim 05/02 juga membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.
RPTRA Amiterdam Pulau Untung Jawa di bangun dengan bantuan CSR Pembangunan Jaya, dengan fasilitas yang meliputi ruang tenis, ruang baca, ruang bermain serta toilet. RPTRA Amiterdam di tujukan bagi anak-anak di pulau Untung Jawa agar dapat bersosialisasi dengan kegiatan membaca bermain, serta melakukan kegiatan yang positif. Selain itu bagi para lansia juga dapat memanfaatkan RPTRA sebagai ruangan untuk melepas lelah serta berolah raga. Kejadian kekerasan pada anak hingga berakhir pada kematian akhir-akhir ini membuat prihatin Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama beliau menargetkan akan membangun 63 RPTRA di wilayah DKI Jakarta. Dengan memperbanyak RPTRA maka orang tua dapat memantau anak-anak saat bermain, dan kegiatan yang di lakukan tentu bersifat positip karena di lokasi RPTRA di lengkapi dengan ruang baca, bermain, Internet dan lain sebagainya.

Gubernur Basuki mengatakan bahwa di bangunnya RPTRA ini dengan tujuan agar semua anak-anak di Jakarta memiliki tingkatan yang sama dengan anak-anak yang ada di seluruh dunia. Beliau juga berujar bahwa Negara Denmark nantinya akan menyubang permainan Lego bagi RPTRA di DKI Jakarta. Selain itu kedepan di Kepulauan Seribu akan ada moda transoprtasi kapal yang akan berangkat setiap jam, dan Pemda DKI akan membayar operator per mil. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan turis serta perekonomian bagi warga Kepulauan Seribu. Selain itu Basuki juga akan memberikan fasilitas angkutan kapal gratis bagi anak-anak untuk bersekolah, Basuki tidak ingin melihat anak-anak kepulauan Seribu pergi bersekolah dengan menumpang kapal yang tidak aman dan beresiko. Dalam kesempatan ini Ahok menyinggung tentang guru honorer, bahwa guru honorer yang bekerja di sekolah-sekolah mahal memiliki tingkat gaji yang cukup rendah, sedangkan kemampuannya tidak kalah dengan guru negeri, maka dari itu ahok akan menerapkan kebijakan yang adil bagi guru honorer tersebut.



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.