Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Bantuan Kesehatan Gratis Walubi dalam rangka HUT Kostrad ke-54 di desa Taman Jaya, Sukabumi.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Kostrad, Kostrad dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) menggelar acara pengobatan gratis di desa Taman Jaya, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. Jawa Barat, Kamis (5/6). Kegiatan Bakti sosial ini dipimpin oleh Kepala Kesehatan Kostrad Letkol Ckm dr. Azhari Ramdani.
Pengobatan gratis yang diadakan dalam rangka HUT ke-54 Kostrad, disambut meriah dan antusias oleh warga masyarakat sekitarnya, terbukti sejak pagi hari masyarakat sudah antri menunggu giliran untuk mendapatkan pelayanan.

Kakes Kostrad mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-54 dan bertujuan untuk mendekatkan jajaran TNI Khususnya Kostrad dengan masyarakat. Kami ingin memperingati HUT Kostrad dengan kebersamaan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.
Kades desa Taman Jaya, Apandi dalam sambutannya memberikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kostrad dan Walubi, karena bantuan pengobatan gratis sangat di perlukan bagi masyarakat di desa Taman Jaya tersebut. Selain itu ketua panitia pengobatan gratis dr. Azhari R juga mengapreseasi semua bantuan yang di berikan dari para donatur dan lembaga sosial dalam kegiatan ulang tahun Kostrad yang ke 54 ini.


Kegiatan pengobatan gratis dilaksanakan pelayanan mulai pemeriksaan kesehatan secara umum, pemeriksaan gigi, pelayanan Operasi Katarak, khitanan massal gratis, pembagian kacamata baca serta pembagian sembako gratis dan pembagian kursi roda. Kakes Kostrad menyampaikan dipilihnya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi sebagai lokasi bakti sosialnya dikarenakan masih banyak warga yang perlu mendapat pelayanan kesehatan secara gratis, dan secara tidak langsung kegiatan ini menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada TNI.
Kegiatan pengobatan gratis ini, Perwakilan Umat Buddha menerjunkan relawan dan bantuan dokter dari Ka Ladokgi Rem TNI AL serta dari Dinkes TNI AU.
Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan di desa Suka Jaya, kecamatan Ciemas Sukabumi Jawa Barat ini, berhasil melayani sebanyak 1.830 pasien, denga perincian pengobatan umum 773 pasien, pengobatan gigi 146 yang meliputi cabut gigi 11 pasien, scaling (pembersihan) gigi 53 pasien, periksa 37 pasein, bedah minor 1 pasien, pengobatan mata 50 pasien pterigium 20 pasien, dan pembagian kacamata baca sebanyak 872 pasien. Selain itu Walubi juga memberikan makan siang bagi para pasien yang sedang melakukan antrian pengobatan.



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.