Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Dalam Rangka Waisak 2559 BE Walubi Gelar Baksos untuk Warga di Borobudur

Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, 1-2 Juni 2015.

Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan Tri Suci Waisak 2559 BE/2015. Ribuan warga dari berbagai daerah di Magelang, Yogyakarta, Temanggung dan sekitarnya tampak berdatangan mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan yang digelar di Taman Lumbini Komplek Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) itu.

Mereka antusias memeriksakan diri, mulai dari anak-anak, dewasa hingga para lansia. Tahun ini, Walubi mengerahkan sebanyak 379 orang tenaga medis yang terdiri dari 175 dokter umum dan dokter spesialis, serta 204 orang tenaga paramedis.

Selain melibatkan ratusan umat Buddha dan masyarakat, kegiatan ini juga bekerjasama dengan para relawan dari TNI Angkatan Udara, TNI Angkatan Darat, RS Moestopo, RS Dr Sardjito Yogyakarta hingga National University Hospital Singapore dan lain sebagainya.

"Baksos pengobatan gratis ini rutin kami selenggarakan untuk membantu masyarakat umum untuk berobat. Mayoritas mereka adalah masyarakat menengah ke bawah yang kesulitan biaya untuk berobat," kata Ketua Dewan Penyantun Walubi, Murdaya W. Po, seusai acara pembukaan Baksos, di Taman Lumbhini Borobudur, Senin (1/6/2015) siang.

Suami dari Ketua Umum Walubi Hartati Murdaya ini menyebutkan, pihaknya menyedikan berbagai layanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh sekitar 8.000-9.000 warga. Mulai dari layanan kesehatan umum, gigi, kandungan, mata, penyakit dalam, THT, katarak, operasi bedah minor, operasi bibir sumbing, anak, dan lainnya.

 

Ditegaskan Murdaya Po, Baksos ini tidak hanya melayani umat Buddha saja tetapi semua lapisan masyarakat tanpa membedakan suku, golongan dan agama. "Kami tidak membatasi siapa pun yang ingin berobat ke sini. Kami siap akan layani sebaik mungkin,” ujar Po.

Dalam pembukaan pengobatan gratis ini, hadir Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI, Dasikin, Dirut Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Laily Prihatiningtyas dan juga jajaran dari Pemkab Magelang.



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.