Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Pesan Perdamaian Dunia di Gedung DPR-MPR RI Jakarta
Maha Bhiksu Dutavira (WALUBI) =Manusia Tidak Terpisah dari Spiritual

Peristiwa yang cukup bersejarah, para tokoh agama berdoa bersama untuk kepentingan perdamaian dunia dalam even “Inter Religious Council (IRC) Indonesia”, diselenggarakan di gedung DPR-MPR RI di Senayan Jakarta, Jum’at (5/2/15) pagi.

Kegiatan para petinggi agama seperti NU, Muhamadiyah,MUI, Walubi, KWI,PGI, PHDI, Matakin yang dipelopori oleh Din Samsudin sebagai tokoh yang berpengaruh dalam pergerakan, dibuka oleh Ketua MPR Zulkifli Hasan, dihadiri Wakil Ketua MPR, EE. Mangindaan , Dubes Irak, Dubes Palestina,Maha Bhiksu Dutavira, Prof Phillip, Suhadi Senjaja, sedangkan yang menjadi tuan rumah kali ini dari Keuskupan Jakarta dan NU.

Din Samsudin mengatakan pesan perdamaian agar terus dikumandangkan bagi setiap manusia untuk mencapai suatu keharmonisan.

Demikian Maha Bhiksu Dutavira Sthavira mewakili Walubi, bahwa setiap kegiatan yang namanya demi kepentingan manusia tidak terlepas dari kepentingan lainnya, tidak terpisah dari unsur kejiwaan, dalam hal ini spiritual atau bahasa modern disebut otak kiri, perasa. Tentu ada juga otak kanan’ logika. Dan harus ada eksekusi perbuatan manusianya itu sendiri. Oleh karena itu kegiatan yang merajut kebhinekaan untuk keadilan dan kedamaian dunia,ini sangat strategis, karena Indonesia merupakan penduduk ke 4 terbanyak di dunia.

Indonesia diatas 80% plus, mayoritas Muslim,mempunyai komitmen satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa yang di rajut kedalam bhineka tunggal ika, di awali ke Tuhanan Yang Maha Esa, oleh karena itulah Maha Bhiksu Dutavira menjelaskan dengan even kegiatan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB)ini merakit kebhinekaan dari keadilan, kedamaian di dunia ini, peranan pemuka pemuka agama/ organisasi keagamaan amat sangat berperan dan manusia tidak terpisah dari spiritual.

Maka Suhu Benny sapaannya sangat berharap doa doa spiritual , yang bisa menghasilkan energi positip dan bisa menambahkan kesejukan bagi para pemimpin bangsa baik eksekutif, yudikatif maupun legislative bisa positif mengambil keputusan dengan lebih baik.

Pesan Maha Bhiksu Dutavira Sthavira, kita beruntung dilahirkan sebagai manusia bisa menjadi orang yang berguna, bernilai dan berarti, bila bisa menyikapinya, namun jangan sampai keberuntungan itu di sia -sia kan, pasti tidak akan dapat membawa bentuk yang nyata.
“hidup adalah kenyataan, kondisi semuanya saling berbeda, kuat lemah, senang susah, kaya miskin,pria wanita, bahkan alampun mengalami perbedaan” ujar Bhiksu Dutavira.

Mari kita menciptakan keadilan bagi perdamaian dunia, ingat berapapun kuatnya manusia, berpapun besarnya kekuasaan, suatu saat akan mengalami kenyataan bisa tua, sakit dan meninggal dunia. Oleh karena itu peranan rohani berperan menjadi manusia berguna harus bisa berguna untuk dirinya sendiri, keluarga, bangsa, masyarakat luas bahkan dunia. Serta ikut menjaga kelestarian alam, keseimbangan, jangan sampai menjadi manusia memilih dan bersikap melakukan perbuatan yang negative tidak berguna, merusak dirinya, lingkungan, dlsb.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi siraman rohani, bagaikan pohon yang kering dan gersang. Kita selain mendapat kebutuhan duniawi dengan berkah rohani, juga kita selalu ingat setelah meninggal dunia, bagaimana pertanggungjawaban kita dihadapan Tuhan.

Hanya orang orang yang berguna, bernilai dan berarti tidak merusak kehidupan ini bisa kesurga.

Keterangan foto :
Text 1 : Din Samsudin dan Zulkifli Hasan sebagai simbolis lepaskan merpati simbol perdamaian dunia
Text 2 : Para tokoh lintas agama berfoto bersama di luar gedung nusantara DPR-MPR RI Senayan
Text 3 :Maha Bhiksu Dutavira memberikan pesan perdamaian dunia
Text 4 : Maha Bhiksu Dutavira peroleh ucapan selamat dari Ketua MPR RI
Text 5 : Para pemuka agama Kibarkan bendera merah putih untuk Indonesia



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.