Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne



WARTA WALUBI


WARTA MAJELIS



Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

Indonesia Negara Yang Pertama Punya Kementerian Agama

Kementerian Agama RI menggelar Malam Selamatan (syukuran) di ulang tahun Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69 di Gedung Kemenag Jalan MH Thamrin, Selasa (06/01). “Sejarah mencatat Indonesia adalah sebagai Negara, yang pertama memiliki kementerian yang menangani urusan agama,” kata Menag Lukman Hakim Saefudin, dari petikan sebagian ketika berpidato.

Hadir pada acara itu, para mantan Menteri Agama seperti Quraish Shihab, A.Malik Fadjar, Maftuh Basyuni, para pejabat eselon I dan II, Bhiksu Tantra kehormatan sebagai tamu dari Tibet YM.Karma Trinley Thubten Chokyi Gyaltsen Rinpoche, Alex Tumondo, Suhadi Sendjaja perwakilan WALUBI, M.Yasin Irjen Kemenag,Drs.Dasikin Dirjen Bimas Buddha, Oditha Rintana Hutabarat Dirjen Bimas Kristen,serta gubernur, walikota dan bupati penerima penghargaan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (LHS) mengatakan, Indonesia merupakan negara yang pertama di dunia yang memiliki kementerian yang menangani urusan agama.

Menag LHS lalu mengutip pidato Menteri Agama RI Pertama HM Rasyidi di RRI yang menyebutkan, berdirinya Kementerian Agama untuk memelihara serta memberi jaminan kepada pemeluk agama. “Kemenag sebagai tempat pertemuan beragam paham keagamaan,” ucap Menag Lukman.

Menurutnya, kemajemukan adalah anugerah yang patut disyukuri, karena tidak mudah mengelola kemajemukan seperti Indonesia. “Indonesia berhasil mengatasi masalah ini, Indonesia sebagai magnet baru pelaksanaan demokrasi, serta hubungan antar pemeluk agama yang harmonis,” jelas Menag.(toto)

Keterangan foto :

1 : Menag LHS ketika sambut Rinpoce Bhiksu Tibet sebagai tamu kehormatan
2: ki-ka : Irjen M.Yasin (3), Alex (4), Rinpoche(5), Oditha Rintana(6) dan para tokoh agama, berfoto bersama.
3: ki-ka : Suhadi (1), Dasikin(2), Alex(3), Rinpoche(4), Irjen M.Yasin (6), berfoto bersama.



 


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.