Pembukaan
DPP Walubi
DPD Walubi
Perwakilan
Program Umum
Lambang
Ikrar
Hymne




Participate in improving the Walubi Website!
We appreciate any kind of feedback and suggestions. Please send them to DPP WALUBI Thank you.

BAKSOS WALUBI-POLRI SAMBUT HUT BHAYANGKARA POLRI KE 62

BAKTI Sosial Kesehatan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI) bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 62 tahun 2008, menyelengarakan pelayanan pengobatan gratis bagi warga di Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang Provinsi Banten. Kegiatan bakti kemanusiaan selama dua hari mulai tanggal14 dan 15 Juni 2008 berlangsung aman tertib dan lancar.

Dikatakan Jenderal Polisi Drs.Sutanto dalam sambutannya yang diwakili Pusdokkes POLRI, Peringatan Hari Bhayangkara ke 62 bertepatan dengan momen sejarah perjalanan bangsa kita, yaitu seabad kebangkitan nasional Indonesia, ini telah dicanangkan sebagai starting point bagi kebangkitan segenap komponen bangsa dan bagian dari refleksi semangat kejuangan yang melandasi pendirian organisasi Budi Oetomo.

Guna membangun optimisme tersebut Jenderal Sutanto menginginkan semangat juang yang tinggi harus dengan diimbangi solidaritas yang kuat, sebagai pilar dari konsepsi kebersaman bangsa Indonesia yang terbangun dalam pluralitas etnis, agama, adat dan budaya.

Penyelenggaraan pengobatan secara cuma-cuma yang dilakukan oleh Panitia Pusat antara Walubi dan POLRI di Kecamatan Kramatwatu, Serang-Banten, diharapkan akan terjalin komunikasi yang lebih efektif dan produktif, agar pemerintah daerah bersama komponen masyarakat akan lebih tergugah untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan keamanan serta ketertiban di masyarakat.

Dra.S.Hartati Murdaya Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPP WALUBI), atas nama Walubi merasa bersyukur kepada POLRI yang masih memiliki semangat kejuangan yang tinggi dan tradisi solidaritas yang senantiasa dipupuk dan terpelihara baik, demi mewujudkan kamtibmas yang majemuk.

Selain itu Ibu Hartati Murdaya memuji kepada Ibu Kapolda Banten, BrigjenPol.Rumiah Sp.D sebagai seorang pendekar gender yang begitu membumi dalam berkarya dan sigap gerakannya, mengerahkan apa saja yang sedang dibutuhkan, demi kepedulian terhadap rakyat miskin yang sangat membutuhkan pertolongan kesehatan, mengingat biaya pengobatan saat ini dirasakan sangat mahal.

Ibu Hartati mencermati kenaikan harga BBM, harus ditanggapi dengan realistis, tidak usah marah, benci atau menyalahkan siapa-siapa, karena menurutnya adalah musibah global dunia. Dan Ibu Hartati meminta warga jangan lagi melakukan kekerasan, namun akhirnya yang rugi negeri kita sendiri. “ saya yakin dengan hati yang bersih dan pikiran yang jernih, kita berdoa kepada Tuhan YME, kita berjuang bekerja keras, kita bersatu sebagai keluarga besar bangsa Indonesia, maka kita pasti mendapat berkah dan perlindunganNya, sehingga kita akan mampu meliwati segala tantangan dan ujian yang berat dengan selamat dan sejahtera.” ujarnya

Ketua Umum Walubi tersebut akhirnya menutup sambutan dengan Dirgahayu POLRI, Hidup Kepolisian Negara Republik Indonesia, Selamat berjuang, majulah Indonesiaku.
Kegiatan pelayanan gratis meliputi pengobatan umum, spesialis, THT, gynekologi, anak, mata, katarak, gigi, khitanan, operasi bedah minor dan operasi bibir sumbing. Penyelenggaraan bakti sosial WALUBI-POLRI selama dua hari didukung oleh Dinkes Daerah, TNI AU, TNI AD, RS.Paramita dan YKS Paramita. Total keseluruhan pasien yang terlayani berjumlah 8.607 jiwa.

Hadir pada acara : IrjenPol Drs.Budi Setyawan Dirjen Bimas Buddha, BrigjenPol.Dr.Eddy Saparwoko Kapusdokkes POLRI, BrigjenPol.Dr.M.Aidy Rawas Karumkit Puspol RS Sukanto, BrigjenPol.Rumiah Kapolda Banten, Drg.Arwita Mulyawati Kabid Yankes Pusdokkes Polri, AKBP.Dr.Budi Heriadi Kabid Dokkes Polda Banten, Soedjito Kusumo Ketua DPP Walubi, Ayu Tiarawati Koord.Sukarelawan DPP Walubi, Ang Agung Angraini Donatur Walubi, Umat Buddha Majelis Mahayana Tanah Suci, ZFZ Kasogatan, dll(toto)


Copyright © 2000-2010 by WALUBI (Perwakilan Umat Buddha Indonesia)
All trademarks & logos shown herein are the property of their respective owners.