Walubi Hadiri Hari Pahlawan 10 Nopember Di Tmp Kalibata-Jakarta



 

Jakarta- Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), Alex Tumondo hadir di undang untuk mengikuti upacara hari pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata Jakarta.(10/11) pagi.

Bunyi terompet menggema di TMPN menyambut kedatangan pemimpin negara, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam memperingati Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.

Alex Tumondo berada di baris eselon 1 dan 2 berdiri berdampingan dengan Viryan Kabid Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum, satu deret dengan Teten Masduki Ka.Staf Kepresidenan Indonesia.

 
Upacara tahunan itu dimulai pukul 8.10 WIB, diawali penghormatan kepada para pahlawan. Suara sirene terdengar beberapa menit sebagai momen mengenang perjuangan 10 November 1945. Jokowi kemudian memimpin hening cipta untuk mengenang para pahlawan.

Setelah upacara, Presiden Jokowi dan JK berziarah ke beberapa makam pahlawan. Titik pertama yang disambangi JK adalah makam Wakil Presiden ke-3 Republik Indonesia Adam Malik.

Mereka juga menabur bunga di persemayaman makam istri Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, Hasri Ainun Habibie dan suami Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas.

Sementara Laksma TNI Rubyanto Kepala Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut , Lakma TNI Sugeng Darmawan Komandan Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) dan Alek Tumondo WALUBI turut dalam tabur bunga.(toto)

Keterangan Foto :
Foto 1 : Presiden Jokowi memberi penghormatan kepada para pahlawan.
Foto 2: Alex Tumondo berdiri berada dalam deretan Teten Masduki
Foto 3:Presiden Jokowi dan Wapres JK tabur bunga

Foro 4 : Lakma Rubiyanto, Laksma Sugeng dan Alex , tabur bunga ke makam Taufik Kiemas.