Sangha Dana di bulan Kathina di Gelar di JIExpo-Kemayoran



   

Sangha Dana merupakan salah satu kegiatan tahunan dalam kalender Buddhis yang paling ramai dan diminati oleh umat. Sebelumnya kegiatan ini disebut sebagai “kathina dana”.

Sekitar 70 Bhikhu Sangha Theravada hadir dan 1000 umat bergabung menggelar peristiwa rutin yang dilakukan para Bhikhu Sangha berasal dari Thailand dan Indonesia, yakni pemberian dana umat kepada para Bhikkhu Sangha, pada Minggu (8/9)

Sedangkan kegiatan pembacaan paritta suci dipimpin langsung oleh YA.Luang Po Boon (Chonburi), sementara dhammadesana oleh Bhikhu Wongsin Labhiko Mahathera.

Acara pemberian dana dari umat kepada Bhikhu digerakan Bhikkhu Kanith dan Bhikhu Srivisarn, dimulai kepada YM Luang Po Boon kemudian Bhikhu Sangha.

Tampak hadir : Bapak Murdaya Widyawimarta Poo(Dewan Penyatun Walubi) , Alex Tumondo mewakili dari Majelis Rohaniawan Tridharma Indonesia menyerahkan dana kepada para Bhikhu.

Bhikhu Wongsin dalam ceramahnya, mengajak seluruh umat Buddha agar selalu berbuat yang terbaik buat keluarga dan utama kepada orang tua yang pernah melahirkannya. Karena tanpa pengabdian orang tua yang membesarkannya kita belum apa apa.Bhikhu Wongsin melanjutkan, agar kebutuhan orang tua (ibu) wajib dituruti, jangan buat kecewa kepada kedua orang tua.

Kegiatan berlangsung dari pkl.08 hingga pkl 14 siang hari dan acara berlangsung hidmat, aman dan lancar.