WALUBI

Silaturahrami Dirjen Bimas Buddha ke Kantor DPP WALUBI



 Dalam rangka telah dilantiknya Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia (Dirjen Bimas Buddha) Caliadi SH,MH pada Rabu (2/8/2017).

Maka pada kesempatan ini DPP WALUBI bersama Dirjen Bimas Buddha melakukan silatuhrahmi di gedung Walubi Jalan Abdul Muis No.62 Jakarta Pusat pada Rabu (9/8/2017)

Hadir utusan umat Buddha dari 13 Majelis yang bergabung di Walubi diantaranya Bhikkhu Kamsay, Bhikkhu Kanith, Bhikkhu Srivisan, dan Bhikkhu Sangha dari Mahanikaya, Drs Anton Setiawan, Murdaya Poo, Winarni Harsono, Rahmat Hartanto, Suhu Techen, Ayu Tiarawati, Vonny, Esther, Soedjito Kusumo, Gatot, Wira Wijaya, Rusli Tan,Irwan Kartasasmita, Romo Asun, Jimmy Butong, Anita, Dr Mega, Panjika, dll.

Caliadi mengatakan sangat apresiasi pertemuan dengan para Majelis yang berada di Walubi  ini.

  

“Kita berharap setelah adanya Dirjen Buddha yang definitive dapat memberikan pelayanan secara maksimal, melayani umat Buddha dari Sabang hingga Merauke”, kata Caliadi.  Disamping itu dilanjutkan Caliadi, umat Buddha dalam memberikan pelayanan yang sama jangan dibedakan bedakan  dan yang beda jangan disamakan. Ini dalam rangka membangun harmonisasi  kerukunan intern umat Buddha itu sendiri.

Caliadi mengakui WALUBI adalah wadah satu satunya umat Buddha yang juga mitra pemerintah yang harus solid bekerjasama dengan Ditjen Buddha Kementerian Agama RI.

Kegiatan dibuka dan diakhiri dengan doa untuk Bapak Dirjen Buddha yang baru, agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam mengemban tugas yang diberikan oleh pemerintah semoga berjalan sukses dan lancar dan acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum Walubi Dra.S.Hartati Murdaya dan selanjutnya tumpeng diserahkan kepada Caliadi SH MH., kemudian berfoto bersama.