Caliadi Terpilih Pejabat Eselon I Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI



Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan jajarannya untuk dapat memahami substansi persoalan pada lingkup tugasnya masing-masing. Mereka juga harus mengerti urgensi keterkaitan antar sektor dalam menopang tugas Kementerian Agama. Demikan diungkapkannya saat melantik enam pejabat eselon I dan eselon II. di Auditorium H.M Rasjidi Kementerian Agama, Jakarta. hari ini, Rabu (08/02/2017).

Kementerian Agama merupakan institusi yang diberi mandat konstitusi untuk menjalankan fungsi penting dan terhormat, yaitu: tugas pemerintahan di bidang agama. Karenanya, Menag minta pejabat eselon I dan II memiliki pikiran strategis dan pandangan visioner dalam mengartikulasikan peran Kementerian Agama, mulai dari pengaturan, bimbingan, pelayanan dan perlindungan umat beragama secara bermakna, ujar Menag Lukman

Caliadi terpilih sebagai Dirjen Bimas Buddha memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para tokoh agama Buddha dan tokoh Majelis Agama Buddha yang telah berkenan hadir menyaksikan jalannya pelantikan.

“ kita berharap setelah adanya Dirjen Buddha yang definitive dapat memberikan pelayanan secara maksimal, melayani umat Buddha dari Sabang hingga Merauke”, kata Caliadi

Disamping itu dilanjutkan Caliadi, umat Buddha dalam memberikan pelayanan yang sama jangan dibedakan bedakan  dan yang beda jangan disamakan. Ini dalam rangka membangun harmonisasi  kerukunan intern umat Buddha itu sendiri.

Hadir : dari Walubi : Ir.Arief Harsono (MAPANBUMI), Suhadi Senjaja (PBD NSI), Iwan Kartasasmita, Alim Sudio (PS BDI), DR.Soedjito Kusumo, Kartika Yos (MAJUBUTHI).

Berikut daftar nama pejabat yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 94/ TPA Tahun 2017.

  

Pejabat Eselon I :
1. Nizar Ali sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU)
2. Muhammadiyah Amin sebagai Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam
3. Thomas Panjaitan sebagai Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen

4. Caliadi sebagai Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha
5. Nur Kholis Setiawan sebagai Inspektur Jenderal
6. Sukoso sebagai Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH)

Pejabat Eselon II :
1. Muhammad Ali Irfan sebagai Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara
2. Khoirizi sebagai Direktur Bina Haji Ditjen PHU
3. Bustari sebagai Kepala Biro UAK IAIN Kerinci, Jambi.