Sambut Hari Tri Suci Waisak 2561 BE/2017 500 Relawan 13 Majelis Doa dan Tabur Bunga di TMPN Kalibata

Sebelum dan sesudahnya kami Walubi mengucapkan selamat hari Tri Suci Waisak 2561 BE/2017 yang jatuh pada 11 Mei 2017. Pada pokoknya setiap umat dilahirkan sudah mempunyai benih benih ke-Buddha-an dan melalui bimbingan dharma dipupuk agar mempunyai cinta kasih yang tulus ikhlas terhadap kepada sesama serta senantiasa menjaga kerukunan intern umat beragama dan dengan agama lainnya. Sesuai tema Waisak 2017; Tingkatkan Kesadaran Menjadi Kebijaksanaan, sub tema : Kembangkan Hati Buddha dan Potensi Ke-Buddha-an, kata Bhiksu Samantha Kusala dari Majelis Sangha Mahayana Buddhis Indonesia-WALUBI, pada Minggu (30/4).

Dilanjutkan, Bhiksu Samantha Kusala-sedangkan Walubi gelar penghormatan kepada para pahlawan nasional yang gugur di medan laga secara serentak di Indonesia sebelum memperingati hari Waisak, merupakan wujud nyata Dharma Agama yaitu mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang, gugur dengan pengorbanan darah dan air mata.

Kegiatan diawali sekitar 500 barisan umat Buddha dari 13 Majelis dan LKBI-Walubi, kening melakukan penghormatan dipelataran Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) di Kalibata Jaksel. Inspektur upacara diambil alih oleh Wira Wijaya Lim Ketua Walubi DKI-Jakarta. Dilanjutkan doa bersama al: Bhiksu Samantha Kusala, Lian Ding Fashe dan Lian Ie Fashe(Madha Tantri). Kemudian doa di pusara tokoh Buddha nasional dan tabur bunga serta bersih bersih, mulai penyapu daun kering serta mencabut rumput liar yang berserakan.
Selanjutnya Walubi akan menggelar bakti sosial kesehatan di pelataran Candi Borobudur mulai 6 dan 7 Mei 2017(2 hari) dengan ratusan para dokter akan mengobati 10.000 pasien al : spesialis mata, katarak, spesialis gigi, bedah minor, umum dan bibir sumbing ditambah donor darah.

Tanggal 8 Mei pengambilan air berkah di Umbul Jumprit, tanggal 9 Mei pengambila Api di Mrapen dan tanggal 10 Mei Pindapata para Bhikkhu di Jalan Pemuda Magelang-Jawa tengah.

Hadir : Caliadi SH,MH Sekdirjen Bimas Buddha, Drs.Supriyadi Dir.Urusan Pendidikan & Agama Buddha, Soewanto Pembimas Buddha DKI-Jakarta, Alex Tumondo,

Berikut berita foto kegiatan Bakti Sosial TMP oleh DPD-DPD Walubi di Indonesia.