WALUBI

Sambutan Ketua Umum Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma (PTITD) Se-Indonesia Dan Majelis Rohaniwan Tridharma Seluruh Indonesia (Martrisia) Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Waisak



Sambutan Ketua Umum
Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma (Ptitd)
Se-Indonesia Dan
Majelis Rohaniwan Tridharma Seluruh Indonesia (Martrisia) Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Waisak

Yth. : Ketua Komda PTITD se-Indonesia dan Matrisia seluruh Indonesia yang kami hormati beserta seluruh jajarannya.
Yth. : Semua pengurus TITD-TITD, anggota PTITD se-Indonesia dan Rohaniwan Tridharma diseluruh Indonesia.
Yth. : ParaTokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, bapak, ibu serta seluruh Umat Tridharma se-Indonesia.

NamoTriDharma

Para Taojin yang berbahagia dan yang saya hormati, pertama-tama kami panjatkan puji syukur Kehadirat Tao-Thian-Tuhan Yang Maha Esa, Para Sin Bing Buddha Boddhisatva yang Cerah dan Suci, Sam Kao Sin Jin-Tri Nabi Agung yang Mulia, atas restu, anugerah, perlindungan, penerangan dan bimbingan-Nya hingga kita semua dapat berpartisipasi dalam rangka menyambut Hari Raya Waisak yang memasuki tahun ke 2561 di tahun 2017 ini.

Para Taojin sekalian yang berbahagia dan yang kami hormati, di tahun baru ini kita mengangkat tema “Tingkatkan kesadaran menjadi kebijaksanaan” dan sub tema “Kembangkan hati Buddha dan potensi ke-Buddha-an”. Untuk mewujudkan kegiatan peribadatan dan keagamaan bagi umat Tridharma secara benar, baik dan tertib, serta kelancaran pembinaan umat untuk mencapai kesatuan, persatuan, stabilitas yang mantap, keterpaduan yang harmonis dan dinamis bagi umat Tridharma dan keluarga besar Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma (PTITD) se-Indonesia, sangatlah penting bagi kita berpegang teguh pada ajaran yang berdasarkan Tridharma seutuhnya, berpedomankan pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perhimpunan. Taat dan setia pada Dasar Negara kita Pancasila, serta UUD 1945, dengan sikap mental yang senantiasa menjunjung tinggi kode etik, penuh kesadaran, penuh kebijaksanaan, serta Ikrar Pengurus Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma (PTITD) se-Indonesia dalam melaksanakan tugas pengabdian Trdharma yang kita emban bersama, hingga terwujudnya cita-cita leluhur Tridharma yang kita muliakan bersama.

Kami juga mengharapkan kesediaan para Taojin, demi pengabdian tugas suci ini, adanya saling pengertian dan kerjasama yang baik sesuai dengan salah satu dari Tri kerukunan beragamana yaitu kerukunan antara umat Tridharma dengan umat lain, guna dapat menggalang persaudaraan dan toleransi bersama yang mencerminkan keharmonisan hubungan umat Tridharma dengan semua pihak. Dan dengan penu, kepercayaan, kami serahkan beban dan tanggung jawab serta tugas-tugas mulia Tridharma kepada para Taojin sekalian, dengan satu harapan, agar para Taojin dapatlah kiranya lebih meningkatkan pengembangan dan kemajuan pengalaman ajaran suci San Ciao Sen Ren (Tri Nabi Agung Yang Mulia), menunaikan tugas pengabdian dharma agama yang mencakup dharma negara dengan benar dan sebaik-baiknya. Serta menyadari dalam perjalanan untuk memajukan dan mewujudkan Tridharma yang besar dan kompak sesuai cita cita kita bukanlah satu perkerjaan yang mudah. Untuk itu besar harapan saya agar kita semua tetap solid dan kompak. Komunikas dan berbagi informasi antar komda tetap harus terpelihara dengan baik. Serta saya ucapkan pula selamat Hari Raya Waisak 2561/2017 kepada seluruh umat Tridharma se-Indonesia.

Sebagai akhir kata, saya selaku Ketua Umum atas nama seluruh Pengurus Pusat PTITD Se-Indonesia menyampaikan selamat berbakti dan berjuang pada tahun ini. Terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik. semoga Tao-Thian – Tuhan Yang Maha Esa, para Sin Bing Buddha Boddhisatva yang Cerah dan Suci, Sam Kao Sin Jin – Tri Nabi Agung Yang mulia senantiasa melindungi, membimbing dan memberkahi kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian, juga Hidup tenang, tentram, bahagia dan sejahtera. Jayalah TRIDHARMA Sepanjang Masa, Om Mani Padme Hum,

PengurusPusat
Perhimpunan Tempat Ibadat TriDharma (P.T.I.T.D) se-Indonesia
dan
MATRISIA

OngkoPrawiro
KetuaUmum