WALUBI

Guang Ji se-Jabodetabek Adakan Pertandingan Olahraga Persahabatan



Yayasan Guang Ji Indonesia menggelar kegiatan Pertandingan Persahabatan Vihara Guang Ji se-JABODETABEK , bertemakan; Semangat Pembinaan dan Sportivitas Membangun Generasi Penerus Bangsa. Dan Pertandingan olah raga ini diikuti 15 cabang Vihara dari Yayasan Guang Ji Se-Jabodetabek, Minggu,( 26/2).

Kelima cabang olahraga antara lain : Bulutangkis, Futsal, Badminton, Basket dan Catur yang dipertandingkan telah digelar di Universitas Bunda Mulia(UBM) di Jalan Lodan Jakarta Utara, selama 1 (satu) hari penuh.

Caliadi,SH,MH.Sekdirjen Buddha Kemenag RI, sangat mengapresiasi kegiatan olahraga ini “karena dapat mengembangkan semangat Pemuda Buddhis untuk pembangunan Indonesia”, pintanya

Erwin S.Com Sekjen Buddhis Muda Indonesia, dan DR.Soedjito Kusumo SE mewakili DPP WALUBI hadir memberikan dukungan dan memberikan semangat kepemudaan, selain taat beribadah, beretika juga tak lepas dalam semangat berolah raga.

Pandita Hasan Ketua Yayasan Guang Ji Indonesia mengatakan, pertandingan ini digelar agar seluruh potensi pemuda Guang Ji dapat mengikrarkan semangat dalam membina diri dan lebih mengedepankan sportivitas yang dibutuhkan oleh seorang pemuda dalam membangun Indonesia.” Kami berharap semoga acara ini dapat terus berkelanjutan sehingga memberi manfaat kepada seluruh generasi muda”, kata Hasan.

Iwan Idris Sekjen LKBI, melalui olimpiade(pesta olah raga) yang luar biasa ini dan sesuai tema semangat pemuda yang disampaikan panitia.”Kami mengucapkan selamat berkompetisi”.

Hadir dalam kegiatan; DR.Soedjito Kusumo DPP Walubi, Lim Wira Wijaya Ketua Walubi DKI Jakarta,Iwan Lembaga Keagamaan Buddha Indonesia (LKBI), Rudy Sumanto, Winarni Harsono serta Perwakilan Majelis yang bernaung dalam Walubi.

Acara seremonial ditutup dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara sebagai lambang persahabatan dan seluruh peserta dalam pertandingan ini mengikuti dengan Antusias karena merupakan pertandingan yang telah diadakan sejak tahun 2004. (toto)