WALUBI

Bakti Sosial menyambut Hari Ulambana/Cioko pada HUT RI ke 71 Tahun2016



Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 71 dan bertepatan dengan hari Ulambana/Cioko tahun 2016. Kodim 0503-Jakarta Barat serta Koramil 01 Taman Sari bersama Majelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci Indonesia (WALUBI), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha (STAB) Dutavira,menyelengarakan bakti sosial pembagian beras 5.000 paket secara gratis kepada warga (Minggu, 21/08/2016).

Letkol Inf. Wahyu Yudhayana Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat dalam sambutannya menjelaskan mari kita ciptakan kerukunan umat beragama di wilayah Indonesia Khususnya di Wilayah Kecamatan Taman Sari, ciptakan rasa kondusif dan toleransi dalam menerima berkah dari umat Buddha saudara kita yang berada di lingkungan Taman Sari ini. œmari semua warga Taman Sari, kita ciptakan kondisi rasa aman, tertib dan lancar, semua dapat terkendali tentunya dengan mengutamakan kualitas daripada kuantitas kata Komandan Kodim yang baru dilantik 6 Agustus 2016.

Maha Bhiksu Dutavira Sthavira mengatakan kita sebagai warga sebangsa dan setanah air, hidup didunia ini hanya sementara dan yang kita harapkan sekarang kondisi kita lagi susah tetapi anak cucu kita setelah dapat berkah, semoga berkah ini jadi bibit menjadi manusia berguna, sehingga ketika kita meninggal menghadap yang kuasa dan diterima di surga yang inginkan.
Sehubungan upacara budaya dan agama dalam hari ULAMBANA, yang mana orang tionghoa itu sembahyang pada leluhur dan mendoakan yang meninggal semoga naik kesurga.Sebab itu Maha Bhiksu Dutavira melanjutkan, pandai pandailah menyikapi hidup ini dengan perbuatan nyata, agar kelak hari tua tidak susah dan hidup dapat dipercaya orang.

Hadir : Sumadi Kusuma Ketua Kehormatan, Drs.Efendi Hansen,Hendra Kusuma, Cikyun, Yongky Kardiman Sutedy.dll.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.